Kamis, 11 Juni 2009

Wisata Ke Dieng Wonosobo

hai rencang-rencang....
Pernah dengar kota Wonosobo???pasti pertama kali dalam pikiran rencang-rencang adalah Dieng..yups,,benar sekali. Dieng atau dataran tinggi Dieng berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.Rencang dapat menempuhnya dalam waktu 4 jam dari YOgyakarta. Wonosobo khususnya daerah Dieng terkenal dengan udara dinginnya, tanaman kentang dan banyak sekali obyek wisata di sana. Salah satunya rencang dapat berkunjung ke Telaga Warna. Telaga warna ini termasuk dalam komplek wisata Dieng. Telaga warna adalah dapat diibaratkan seperti danau, warna yang ada di telaga tersebut dapat berwarna dikarenakan kandungan dari belerang. Di kawasan telaga warna ini, rencang juga dapat menikmati "teater" asal-usul pembentukan telaga warna. Rencang dapat berkeliling di sekitar telaga warna, rencang dapat menemui hijaunya pohon pinus dan terdapat goa-goa yang dapat rencang kunjungi.


Setelah puas menikmati indahnya telaga warna, rencang dapat singgah di Candi Bima, candi ini terletak tidak jauh dari Telaga warna.Tak jauh dari Candi Bima, rencang dapat berkunjung di "Kawah Sikidang". Kawah ini merupakan kawah belerang, dinamakan kawah sikidang, konon karena selalu berpindah-pindah, layaknya kidang. Di tempat ini rencang, emmm harus memakai masker, agar tidak terganggu dengan bau yang menyengat dari asap belerang.
Ada satu tempat lagi yang harus rencang kunjungi, yaitu "agrowisata teh TAMBI". Disini rencang, dapat menikmati perkebunan teh yang membentang, dengan indahnya alam dan segarnya udara, dapat menghilangkan penat tentunya.Perkebunan teh ini sangat luas, jadi rencang dapat berkeliling menikmati keindahan alam bersama keluarga atau pasangan.

Tak lengkap rasanya apabila berwisata tidak membeli buah tangan untuk orang tersayang....
Wonosobo, khususnya Dieng, memiliki "jajanan atau makanan khas" yang wajib rencang coba. Pernah dengar "Carica"..emm,,carica adalah buah khas dataran tinggi Dieng, buah ini seperti buah pepaya, hanya saja bentuknya kecil. Carica disini disajikan dalam bentuk manisan, rencang dapat membelinya di toko oleh-oleh yang tersedia di sepanjang jalan kawasan Dieng. Atau pengen makan pengisi perut, setelah berjalan-jalan, pasti terasa lapar, rencang dapat coba "mie ongklok" seperti bakso hanya saja rencang dapat menikmatinya dengan lauk sate. emmm...pasti enak dan hangat di tubuh, cocok sekali dinikmati di udara yang dingin, sperti Dieng ini.


Demikian yang dapat kulo bagi untuk rencang-rencang sedanten, ,apabila rencang ada komentar atau tambahan kulo sangat matursuwun sekali....semoga wisata anda menjadi lebih berbeda...



3 komentar: